Dimulai Perjuangan untuk Kelas WorkersFor ratusan tahun, pelaut sangat ingin lebih baik nasib mereka. Dari pendayung cambuk-menyerang Romawi dan Spanyol ke awak kapal modern windjammers, pelaut biasanya kurang makan, bergaji rendah dan bekerja berlebihan dan dianggap pekerja luar biasa recourses hukum.
Seiring dengan keras dan giat sifat pekerjaan sehari-hari mereka adalah bahaya konstan pelaut. Tak terhitung sudah ribuan pelaut berangkat dari pelabuhan tidak kembali lagi, menjadi korban dari badai, tabrakan dan yang paling ditakuti musuh dari laut voyager - kebakaran di laut. Dan di halaman-halaman jurnal pengiriman tua selalu ada pemberitahuan berulang ini di samping nama kapal:
"hilang dan dianggap hilang dengan semua tangan."
Banyak karena mereka ingin kondisi mereka lebih baik, pelaut memiliki sedikit kesempatan untuk mengekspresikan ketidakpuasan mereka dalam setiap cara yang efektif, apalagi untuk mengatur untuk aksi. Hukum maritim semua bangsa memberikan kekuasaan mutlak kepada kapten di laut. Cukup tepat adalah kapten disebut "tuan." Dia adalah bahwa, pada kenyataannya. Banyak protes oleh para pelaut selama perjalanan terhadap makanan yang buruk, kerja paksa, kebrutalan atau kondisi tidak aman merek "pemberontakan" dan ditindas oleh tangan, senjata atau belaying pin. Jarang adalah pelaut mendengar suara sejauh pengadilan, dan kemudian para majikan, pasangan atau pemilik hampir selalu memenangkan kasus ini.
Semua negara-negara maritim memiliki hukum yang ketat terhadap pelaut meninggalkan kapal sebelum akhir perjalanan. Pada 1552, misalnya, pemerintah Spanyol mengeluarkan dekrit bahwa setiap pelaut yang kapalnya kosong sebelum akhir sebuah perjalanan ke Amerika dapat dihukum dengan 100 cambukan, sebuah kalimat hampir sama dengan kematian. Hingga akhir abad ke-19 di Inggris, Amerika Serikat dan negara-negara maritim lain, seorang pelaut yang meninggalkan kapal sebelum akhir perjalanan bisa tegas ditangkap dan dibawa kembali ke kapal. Jika ia tidak kembali, dia secara otomatis kehilangan gajinya dan setiap barang yang tertinggal di kapal. Di AS, undang-undang ini hanya dibatalkan setelah perjalanan dari "Magna Carta Pelaut Amerika" - yang Seamen's Act of 1915. Undang-undang ini diprakarsai oleh Andrew Furuseth, terkenal pembela hak-hak pelaut dan kepala Internasional tua Seamen's Union.
Kelasi selalu pada kerugian besar dalam mengorganisir ke dalam persatuan karena sifat profesinya. Dia berada di laut sebagian besar waktu. Dan ketika di darat, sedikit nya upah segera menghabiskan, meninggalkan dia pada belas kasihan rambut keriting, pengiriman majikan, pemilik dan banyak Harpies lain dari tepi laut.
Seorang pelaut dengan reputasi untuk memprotes nasibnya akan segera merasa sulit untuk mendapatkan kapal. Tetapi pelaut selalu independen sesama, dan tidak mengherankan bahwa mogok kerja pertama di Amerika Serikat adalah dengan para pelaut dari New York pada 1803, ketika mereka menolak untuk kapal-kapal berlayar sampai mereka menerima kenaikan gaji dari $ 10 sebulan. Ada sedikit informasi tersedia tentang pemogokan ini, tetapi ada referensi untuk mereka mendapatkan $ 17 sebulan kemudian, sehingga aksi pasti efektif. Tapi para pelaut upaya hanya spasmodik dan prestasi mereka tidak berlangsung lama. Ada pemogokan di Boston pada tahun 1837, ketika membayar lebih kecil dibanding tahun 1803.
, Harus diingat, tentu saja, bahwa banyak pekerja shoreside tidak jauh lebih baik daripada pelaut. Jika pelaut tidak bahagia dengan membayar, ia tidak memiliki banyak kesempatan untuk memperbaiki diri ke darat. Setelah terbiasa dengan laut, apalagi, para pelaut tidak ramah terhadap kebosanan dan pekerjaan membosankan darat.
Organisasi pertama pelaut di Amerika Serikat terjadi pada bulan Januari tahun 1866 ketika pemberitahuan berikut muncul di San Francisco kertas:
Seiring dengan keras dan giat sifat pekerjaan sehari-hari mereka adalah bahaya konstan pelaut. Tak terhitung sudah ribuan pelaut berangkat dari pelabuhan tidak kembali lagi, menjadi korban dari badai, tabrakan dan yang paling ditakuti musuh dari laut voyager - kebakaran di laut. Dan di halaman-halaman jurnal pengiriman tua selalu ada pemberitahuan berulang ini di samping nama kapal:
"hilang dan dianggap hilang dengan semua tangan."
Banyak karena mereka ingin kondisi mereka lebih baik, pelaut memiliki sedikit kesempatan untuk mengekspresikan ketidakpuasan mereka dalam setiap cara yang efektif, apalagi untuk mengatur untuk aksi. Hukum maritim semua bangsa memberikan kekuasaan mutlak kepada kapten di laut. Cukup tepat adalah kapten disebut "tuan." Dia adalah bahwa, pada kenyataannya. Banyak protes oleh para pelaut selama perjalanan terhadap makanan yang buruk, kerja paksa, kebrutalan atau kondisi tidak aman merek "pemberontakan" dan ditindas oleh tangan, senjata atau belaying pin. Jarang adalah pelaut mendengar suara sejauh pengadilan, dan kemudian para majikan, pasangan atau pemilik hampir selalu memenangkan kasus ini.
Semua negara-negara maritim memiliki hukum yang ketat terhadap pelaut meninggalkan kapal sebelum akhir perjalanan. Pada 1552, misalnya, pemerintah Spanyol mengeluarkan dekrit bahwa setiap pelaut yang kapalnya kosong sebelum akhir sebuah perjalanan ke Amerika dapat dihukum dengan 100 cambukan, sebuah kalimat hampir sama dengan kematian. Hingga akhir abad ke-19 di Inggris, Amerika Serikat dan negara-negara maritim lain, seorang pelaut yang meninggalkan kapal sebelum akhir perjalanan bisa tegas ditangkap dan dibawa kembali ke kapal. Jika ia tidak kembali, dia secara otomatis kehilangan gajinya dan setiap barang yang tertinggal di kapal. Di AS, undang-undang ini hanya dibatalkan setelah perjalanan dari "Magna Carta Pelaut Amerika" - yang Seamen's Act of 1915. Undang-undang ini diprakarsai oleh Andrew Furuseth, terkenal pembela hak-hak pelaut dan kepala Internasional tua Seamen's Union.
Kelasi selalu pada kerugian besar dalam mengorganisir ke dalam persatuan karena sifat profesinya. Dia berada di laut sebagian besar waktu. Dan ketika di darat, sedikit nya upah segera menghabiskan, meninggalkan dia pada belas kasihan rambut keriting, pengiriman majikan, pemilik dan banyak Harpies lain dari tepi laut.
Seorang pelaut dengan reputasi untuk memprotes nasibnya akan segera merasa sulit untuk mendapatkan kapal. Tetapi pelaut selalu independen sesama, dan tidak mengherankan bahwa mogok kerja pertama di Amerika Serikat adalah dengan para pelaut dari New York pada 1803, ketika mereka menolak untuk kapal-kapal berlayar sampai mereka menerima kenaikan gaji dari $ 10 sebulan. Ada sedikit informasi tersedia tentang pemogokan ini, tetapi ada referensi untuk mereka mendapatkan $ 17 sebulan kemudian, sehingga aksi pasti efektif. Tapi para pelaut upaya hanya spasmodik dan prestasi mereka tidak berlangsung lama. Ada pemogokan di Boston pada tahun 1837, ketika membayar lebih kecil dibanding tahun 1803.
, Harus diingat, tentu saja, bahwa banyak pekerja shoreside tidak jauh lebih baik daripada pelaut. Jika pelaut tidak bahagia dengan membayar, ia tidak memiliki banyak kesempatan untuk memperbaiki diri ke darat. Setelah terbiasa dengan laut, apalagi, para pelaut tidak ramah terhadap kebosanan dan pekerjaan membosankan darat.
Organisasi pertama pelaut di Amerika Serikat terjadi pada bulan Januari tahun 1866 ketika pemberitahuan berikut muncul di San Francisco kertas:
Tidak ada komentar:
Posting Komentar